Menurut konsultan Internet Advertising, keuntungan
menggunakan iklan online
Segera menerbitkan informasi dan konten. Salah satu dari
banyak perjuangan mendirikan sebuah iklan adalah waktu bahwa
perusahaan-perusahaan harus menunggu sebelum benar-benar membuat iklan mereka
di publikasikan. Online advertising, bagaimanapun, membuat ini lebih mudah dan
lebih cepat, serta tidak membatasi cakupan geografis dan waktu. Untuk itu,
iklan interaktif yang muncul menghadirkan tantangan-tantangan segar bagi
pengiklan, yang hingga kini masih mengadopsi strategi interruptive (contoh
iklan TV).
Efisiensi investasi pengiklan. Online advertising memungkinkan untuk penyesuaian iklan, termasuk konten dan diposting website. Sebagai contoh, AdWords dan AdSense memungkinkan iklan yang ditampilkan di halaman Web yang relevan atau berada disamping hasil pencarian dengan kata kunci yang telah dipilih dulu.
Efisiensi investasi pengiklan. Online advertising memungkinkan untuk penyesuaian iklan, termasuk konten dan diposting website. Sebagai contoh, AdWords dan AdSense memungkinkan iklan yang ditampilkan di halaman Web yang relevan atau berada disamping hasil pencarian dengan kata kunci yang telah dipilih dulu.
Metode Pembayaran. Apa pun variasi pembelian yang dipilih, pembayaran biasanya relatif dengan respon audiens, apa lagi dengan banyaknya payment processor online yang ada saat ini banyak tersedia seprti paypal, alertpay, Neteler dan ain sebagainya.
Dampak Iklan Online Terhadap Sosial Budaya
Menurut S. Jhon Wright bahwa periklanan mempunyai dampak
social dan budaya dalam khalayak konsumen, dan ada empat dampak utama yang
dapat dikaji secara teoritik;
1. Mempersuasi Kecakapan tertentu
1. Mempersuasi Kecakapan tertentu
2. Menyampaikan informasi yang benar dan tidak benar
3. Menyampaikan informasi yang enak dan hambar.
4. Mempengaruhi budaya, dalam nilai dan gaya hidup
Dampak Iklan Online Secara Psikolog
Rotzoll,
mengungkapkan bahwa dampak psikologis dari periklanan dapat ditinjau dari aspek
fungsi periklanan yang membawa dampak psikologis tertentu dan aspek terjadinya
arus informasi dari iklan yang diterima konsumen.
SUMBER:
0 komentar:
Posting Komentar